10 Februari 2009

AKU TELAH MENEMUKANMU

Waktu itu disela – sela hari – hari ku yang kosong , aku merenung seorang diri, merenungkan jati diriku dan masa depanku. Kemanakah aku harus melangkahkan kakiku tuk menapak tilas nasib masa depanku, serta dimanakah kaki harus berpijak menggapai impian masa depanku yang cerah selayaknya orang yang sukses.

Namun tiba – tiba datanglah seorang temanku sehingga terkjutlah diriku, karena datang dengan tiba –tiba dan berkata………hayooo …..lagi merenung..yaa……..hayoo…merenungkan siapa …nii…., ah…nggak…aku ..lagi merenungkan jati diriku dan masa depanku.
merenungkan jati dirimu dan masa depanmu………kata temanku. Iya itulah yang aku renungkan……aku kepingin dalam menghadapi dunia yang semakin canggih dengan berbagai tecnologi ini serta ditambah segala macam tantanganya,dan persaingan antar manusia juga semakin ketat , maka kita sebagai manusia yang dikarunia akal pikiran yang dapat kita kembangkan harus memiliki berbagai macam ilmu pengetahuan dan keahlian yang dapat kita pakai sebagai senjata meraih impian masa depan. Jadi kita tinggal Klik start, Klik All Program, klik program yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini .

Wah…..kamu itu kok kayak komputer aja……pakai Klik start, Klik All Program, klik program ……..itu kata temanku, aku jawab ya iyalah masa ya..iya dong….kalau kita gagal …siapa yang mau nggendong…..artinya jikalau dalam diri kita ini dapat diinstal beraneka ragam ilmu pengetahuan dan keahlian itu kita tinggal klik start klik/pilih salah satu ilmu pengetahuan dan keahlian mana yang kiranya cocok dengan situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini dalam upaya menggapai masa depan syukur – syukur kalau semua ilmu pengetahuan dan keahlian yang kita miliki dapat kita jalankan semua sehingga dapat menjadi sumber penghasilan semuanya …akhirnya banyak uang …kan…..,o……..iya ya…betul juga kau…..komputer yang benda mati aja dapat diinstal banyak program masa kita sebagai manusia kalah dengan komputer…kalau tak piker – piker komputer itu adalah benda kon muter ( benda di suruh menggerakan ) agar dia bisa bekerja. Tanpa digerakan dia tidak dapat bekerja…..kata temanku…….ah kamu ternyata punya nyali yang kuat juga…..dapat menterjemahkan istilah komputer….jawabku. wah….kalau gitu ayo…kita jalan..jalan….siapa tahu nanti dapat menemukan tempat tuk mencari ilmu pengetahuan dan keahlian sehingga kalau dah lulus tinggal klik start, klik all program,klik program……ajak temanku tadi

Nah ditengah – tengah perjalan kami berdua mendengar suara lonceng berbunyi…..ting…tong…ting ..tong , suara apa itu….tanya temanku. Ya…mungkin itu yang kita cari – cari klik start all program……tadi..jawabku. ah…masa….tempatnya aja ditengah – tengah sawah masa ada… klik start all program……kata temanku. Kau jangan lihat sawahnya kau lihatlah dalamnya..dulu….menurutku malah justru ditengah sawah itu bagus…jauh dari polusi,,,jauh dari hiruk pikuknya kendaraan...jauh dari bisingnya suara mesin – mesin….jadi kita belajar bisa tenang masih dapat menikmati hijuanya dedaunan ,masih dapat oksigen yang original dan banyak lagi..belum lagi kalau didalamnya ada klik start all program……tadi.oh…iya yaa…aku jadi ingat lagi kalau yang kita cari tadi klik start all program……eh…eh…eh…tu lihat dalamnya kok ada cewek –ceweknya,cantik lagi……kataku. Ah…kamu maunya cari cewek apa mau….cari… klik start all program…..tanya temanku.maksudku ya..dua-duanya….sambil menyelam minum air gitu…deh..nggak takut tenggelam ….. menyelam sambil minum air…..kata temanku. Ya nggak lah…kan ada klik start all program……kalau tenggelam kan tinggal klik program…… muncul lah aku ke permukaan . ah dasar cowok …..nggerutu temanku….eh…eh..ada lagi tu …..kok kayaknya cowok…..iya..iya..ya..cowok itu wah….cakep buangeeet cowoknya….ternyata banyak juga ya cowoknya……………………kata temanku. ……aduh lagi naksir….ya….celetuk aku…..ih……cemburu…ya…masa gitu aja kau cemburu…..kata temanku. Ah…udah..udah..kok jadi berantem…..kita kesini tadi kan cari klik start all program……….iya..jadi lupa aku. E…lihat tu ada cewek berbadan gemuk..pakai jilbab lagi…tapi pakainya kok seragam kayak bu..guru…yok…kita Tanya..aja….ajak temanku. Setelah mendekat kami berdua ngasih salam…..Goodmorning….sugeng enjing ibu…….selamat siang….menjelang sore…adik..adik…..jawabnya. lo…kok selamat siang….menjelang sore…bu ..apa nggak salah ni….

Ya betul itu…ini kan lagi mendung mau hujan…..lihat tu jamnya..kan udah jam satu…..jawab ibu tadi. Mana bu jam nya…..tanya kami berdua…..tu didalam….silahkan masuk….adik tadi darimana mau kemana……..tanya ibu tadi…..saya tadi dari rumah mau cari Klik start, Klik All Program……..bu…jawabku. apa itu…kok kayak komputer aja…Tanya ibu…..maksudku jikalau dalam diri kita memilki beraneka ragam ilmu pengetahuan dan keahlian itu kita tinggal klik start klik all program….sukses deh….eh bu…boleh nanya nama ibu siapa………….ooo…namaku ibu Alif Ningwati……terus ni rumah ibu ya….udah siang….menjelang sore…kok masih disini……ah..ndak….disini ini ibu kan mengajar….ya….beginilah pengabdian ibu dengan harapan ikut mencerdaskan anak bangsa…..sehingga para generasi muda penerus bangsa Indonesia ini nanti tinggal klik start klik all program….sukses deh….lo….kok kayak komputer juga bu…..tanyaku..oh….iya….ya…kalau gitu kita sama…kan….maksud ibu seperti katamu tadi lo….. jikalau dalam diri kita memilki beraneka ragam ilmu pengetahuan dan keahlian itu kita tinggal klik start klik all program….sukses deh….tuk itu sekolah ini aku anggap kayak dirumah sendiri demi klik start klik all program….sukses deh….

Ngomong…..ngomong…..nama sekolah ini apa bu…..tanya ku berdua….Nama Sekolah ini adalah SMK NEGERI 1GEGER MADIUN. Jawab ibu Alif Ningwati….terus diajari apa aja bu..disini….tanyaku….ya…..macam – macamlah ada mata pelajaran dengan bidang keahlian Akuntansi lengkap dengan Aplikasi akuntasi Komputer,ada Administrasi Perkantoran lengkap dengan internetnya, ada lagi ni yang oke banget Keahlian teknologi komputer dan jaringan lengkap dengan cara merakit computer dan jaringanya…dan yang tidak kalah menariknya…ketiga keahlian tadi dikemas menjadi satu dalam DIKLAT KOMPUTER dan bersertifikat lagi itu semua milik SMK Negeri 1 Geger Madiun. Jadi tinggal klik start klik all program….sukses deh….Wah…wah..wah..sekarang aku telah menemukanmu……celetuk aku berdua.eee…eee.apaan tu…. aku telah menemukanmu……bu….jawabku. .eee….jangan macam – macam lo…ya…gertak ibu Alif Ningwati……endak bu..maksudku….. aku telah menemukan klik start klik all program….sukses deh….di SMK NEGERI 1 GEGER MADIUN ini bu….terus diklatnya cerita gimana bu……Tanya temanku……diklatnya masuknya sore hari…dan telah meluluskan peserta diklat periode ke 1 bulan Desember 2008 setahun yang lalu dan kini bulan Pebruari 2009 dimulailah diklat komputer periode ke 2, dengan materi Program MYOB ( Perusahaan Dagang ), Ms Excel, dan Merakit komputer jawab ibu Alif Ningwati……kalau gitu seharian belajar terus disekolah..bu..tanyaku…ya iayalah namanya aja kan SMK, SMK itu kepanjanganya sekolah mulihe keri dewe ( sekolah pulangnya terakhir sendiri ) dan bisa juga Sekolah Milik Kamu……jawab ibu Alif Ningwati. Wah….benar – benar aku telah menemukanmu…bu…..hayooo.menemukan apalagi…..tanya ibu Alif Ningwati. Itu lo…bu…menemukan klik start klik all program….sukses deh….jawabku lagi nah sekarang aku mau …….hayooo …mau apa…kayak kok ada maunya…..tanya ibu Alif Ningwati. Ya iyalah masa ya iaya dong aku mau jadi siswa siswi SMK NEGERI 1 GEGER MADIUN…..bu.
Post officer : By SUHADI,S.Pd
Office in : SMK Negeri 1 Geger Madiun.

1 komentar: