01 Juni 2009

PENTINGNYA TENAGA MEDIS DISEKOLAH - SEKOLAH

Fenomena perjalanan proses pembelajaran disekolah - sekolah sering kali terhambat oleh kondisi kesehatan yang kurang baik. Entah itu dari kondisi kesehatan siswa maupun gurunya sendiri serta staf sekolah yang terlibat dalam pelaksanaan pembelajaran disekolah - sekolah . Kesehatan yang kurang baik bisa muncul akibat polusi udara, perubahan cuaca bahkan sering juga terjadi akibat kecelakaan lalu lintas pada saat menuju kesekolah,dll. Hal ini jika dibiarkan terus dapat menghambat usaha pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dan Jika hal ini dapat menjadi perhatian pemerintah maka itu merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat yang pada saat ini pemerintah mencanangkan program pelayanan kesehatan gratis.....,jadi program pelayanan kesehatan gratis ini tidak hanya melalui rumah sakit dan puskesmas tapi dapat juga diselenggarakan disekolah - sekolah untuk para siswa - siswanya sehingga dapat membantu memperlancar proses pembelajaran disekolah - sekolah.................
Inilah pentingnya tenaga medis disekolah - sekolah......Nah sekarang bagaimana menurut pendapat anda jika ini dapat direalisasikan.....?????
Dalam realita perjalanan proses pembelajaran disekolah banyak siswa yang menyalahgunakan ijin sakit untuk tidak masuk sekolah,padahal dia berangkat dari rumah ijin orang tua untuk masuk disekolah,akan tetapi disekolah dia ijin sakit.....nah sekarang jika disekolah - sekolah itu ada tenaga medisnya anak - anak yang sakit sungguhan ataupun yang hanya sakit - sakitan ini tetap bisa masuk sekolah untuk dicek secara medis tentang kesehatanya, kalau memang benar - benar sakit dan dinyatakan tidak mampu mengikuti proses pembelajaran dapat diijinkan untuk istirahat dirumah sedang yang sakit ringan atau yang sakit -sakitan ini tetap diwajibkan mengikuti proses pembelajaran disekolah yang bersangkutan .
Selain membantu kelancaran proses belajar disekolah dapat juga menyediakan lapangan kerja baru bagi para lulusan fakultas kedokteran dan akademi keperawatan yang pada saat ini semakin bertambah banyak.


Pesan ini disampaikan oleh SUHADI,S.Pd ,SMKN 1 GEGER,Kab.MADIUN

1 komentar:

  1. diharapkan sebagai fase awal dibutuhkan kerjasama dari seluruh civitas akademik

    BalasHapus